Get me outta here!

Monday, February 25, 2019

Cara dan Tips Telepon Murah Dari Luar Negeri


Saat pergi liburan, apalagi ke luar negeri, tentu fokus kita terpusat pada pengurusan biaya perjalanan, seperti tiket pesawat, akomodasi, pengurusan dokumen penting; paspor dan visa hingga biaya tidak terduga yang wajib dipertimbangkan saat melancong ke luar negeri.

Setelah sibuk dengan pembiayaan, kita juga akan direpotkan dengan membuat itinerary yang menjadi pedoman agar perjalanan semakin teratur. Namun, ada hal penting yang kita lupakan saat pergi ke luar negeri, yakni biaya telepon dari luar negeri.

Kita semua pasti sudah tahu, kalau panggilan telepon dari luar negeri memakan biaya cukup banyak. Apalagi setelah dipikir-pikir, lebih baik uangnya dibelikan makanan atau tiket masuk menuju destinasi liburan.

Tapi tenang saja, artikel ini akan membantu kita menemukan cara termurah telepon dari luar negeri. Caranya gampang, tinggal siapkan diri untuk membaca artikel ini, lalu perhatikan langkah berikut ini:

Aktivasi Roaming

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah aktivasi international roaming pada provider kamu. Aktivasi ini dapat dilakukan lewat smartphone secara langsung, jadi tidak perlu datang ke gerai provider. Kamu juga dapat melakukan aktivasiroaming dari Traveloka untuk memilih paket international roaming sesuai provider kamu.

Rekanan Operator Tujuan
Selanjutnya adalah kamu perlu tahu rekanan operator di negara tujuan telepon kamu. Contohnya, untuk Singapura, XL berkolaborasi dengan M1 (M One). Jadi selama berada di Singapura, kita harus memakai jaringan M1. Ini bisa meminta biaya roaming berdasarkan perjanjian kerja sama antara XL dan M1.

Efisiensi Waktu Telepon
Ini merupakan hal pernting kamu lakukan saat melakukan panggilan, yakni menelepon untuk hal yang penting-penting saja. Bisa dibayangkan, bukan? Apabila teman kamu yang sedang melakukan LDR, biaya telepon bisa membuat dompet cekak. Sangat disarankan agar kamu melakukan panggilan maksimal 10 menit saja, agar biaya telepon tidak terkuras habis.

Optimalisasi Penggunaan Wi-Fi
Jalan-jalan ke luar negeri tentu tidak bisa lepas dari update insta-story bukan? Selain itu, untuk platform chat, seperti Line atau WhatsApp, juga tidak mungkin lepas dari aktivitas, even kamu sedang liburan. Karena itu, dengan tujuan menghemat biaya, kamu juga dapat mengoptimalkan penggunaan Wi-Fi. Di luar negeri setiap spot, di luar hotel misalnya, pasti memiliki fasilitas Wi-Fi yang dapat kamu nikmati. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan data internasional karena telah mengoptimalkan Wi-Fi.

Gunakan Telepon Umum
Mungkin hanya di Indonesia uang receh kini tidak berlaku lagi untuk penggunaan telepon umum. Beberapa negara ternyata masih menggunakan telepon umum dengan koin, sehingga dapat memudahkan kamu untuk berkomunikasi ke luar negeri. Yang perlu kamu tahu hanya kode negara tujuan kamu saja, lalu tekan nomor tujuannya.

Wi-Fi untuk Skype

Bila kamu sedang kangen dengan keluarga atau pasangan, dapat menggunakan Wi-Fi untuk melakukan video call dengan Skype. Jangan lupa untuk bawa gadget sesuai kebutuhan kamu agar komunikasi dapat kamu lakukan.

0 comments:

Post a Comment