Get me outta here!

Thursday, February 21, 2019

Smartphone dan Smartwatch Yang Canggih Dari Nubia Alpha


Di tengah ramainya smartphone lipat, vendor asal China Nubia justru merilis gadget yang cukup unik, yakni sebuah smartwatch sekaligus smartphone. Mereka menyebutnya sebagai wearable phone.
Wearable phone yang diberi nama Nubia Alpha ini lengkap dengan layar fleksibel yang dapat memenuhi kedua fungsi gadget.

Desain dari Nubia Alpha ini pada dasarnya adalah stainless steel dengan lauar OLED 4 inci yang membuatnya hampir 2,5 kali lebih besar ketimbang smarwatch biasa.

Layarnya melengkung secara permanen namun layarnya melampaui bagian tengah dan lebihan tersebut fleksibel. Hal ii membuat layar fleksibelnya bisa menyesuaian ukuran pergelangan tangan Anda.

Nubia sendiri memasarkan gadget ini sebagai sebuah perangkat yang mungkin bisa menggantikan smartphone Anda. Oleh karena itu, terdapat konektivitas 4G dengan teknologi eSIM yang membuat Anda bisa menelepon dan melakukan SMS dari smartphone ini langsung. Konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi pun juga disediakan secara default.

Terdapat juga sebuah kamera dengan resolusi 5MP yang dioperasikan hanya dengan mengetuk layar. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Untuk itu, terdapat memori internal yang lumayan besar yakni 8GB yang diklaim mampu menyimpan 6.000 gambar, 2.000 video pendek, dan juga 1.000 lagu.

Untuk melawan pasar smartwatch tradisional pun, gadget ini memiliki fitur kesehatan. Nubia ALpha mendukung beberapa mode exercise dan secara otomatis melacak aktivitas fisik Anda. Bahkan Anda bisa membawanya berenang karena smartwatch ini anti air.

Tak cuma itu, perangkat ini memungkinkan Anda untuk mencatat detak jantung melalui monitor detak jantung bawaan yang tersemat di dalamnya. Selain itu, informasi kualitas tidur Anda juga dapat terekam dengan akurat.

Soal daur pacu, terdapat prosesor Snapdragon Wear 2100 yang sebenarnya sudah agak ketinggalan zaman. Saat ini telah ada Snapdragon Wear 3100 namun Nubia nampaknya sudah puas dengan prosesor seri lebih lawas. Prosesor ini dipadu dengan RAM 1GB dan juga baterai 500mAh yang sudah sangat besar untuk ukuran smartwatch.

Jika dikurskan, harga dari smartphone ini dibanderol antara Rp 7,2 juta hingga Rp 10,5 juta.

0 comments:

Post a Comment