Get me outta here!

Sunday, March 31, 2019

Unik dan Kreatif! 6 Ide Dekorasi Simple Untuk Ruangan Rumah Agar Lebih Homy!

sumber : rumahhokie

Merenovasi dan mendekorasi rumah kecil dengan biaya terbatas memang menjadi sebuah tantangan yang besar. Namun bukan berarti kamu harus berkecil hati, kamu masih tetap bisa kok mendekorasi rumah impian dengan mengasah ide kreativitas dan tentu saja dengan budget yang minim.  

Dengan ide dekorasi rumah yang kreatif dan unik tentu akan membuat nuansa rumahmu menimbulkan energi positif serta membuat suasana rumah jadi lebih berkarakter. Selain itu kamu juga bisa membuat perbedaan yang sederhana nan simple tapi tetap memberikan kesan keindahan dengan cahaya dan warna - warna yang menarik. Berikut ini 6 ide dekorasi ruangan untuk rumah yang sederhana nan simple agar terlihat lebih homy yang bisa jadi rekomendasimu! 

1. Hiasan Bunga dan Tanaman Agar Ruangan Rumah Tampak Lebih Segar
sumber : yukepo.com

Jika kamu ingin ruangan rumahmu tampak lebih segar dan tampak indah maka hiasan tanaman hijau dan bunga adalah jawaban yang tepat. Beberapa tanaman hijau dan bunga yang ditempatkan di luar atau dalam rumah bukan hanya berfungsi untuk mencerahkan ruangan saja. Dengan menambahkan hiasan tanaman hijau dan bunga di sudut ruangan  juga akan membuat suasana rumahmu tampak lebih sejuk. Lebih menariknya lagi, hiasan bunga dan tanaman hijau juga bisa  mengurangi stress lho! Untuk itu, yuk segera ciptakan atmosfer rumahmu dengan menambahkan tanaman hijau dan bunga - bunga berwarna cerah!

2. Menambahkan Rangkaian Foto Hitam Putih 
sumber : rumah.com

Foto menjadi salah satu benda favorit pilihan banyak orang untuk dekorasi ruangan rumah. Misalnya, kamu bisa menambahkan hiasan dinding rumah dengan merangkai foto hitam putih untuk kamar atau ruang tamu. Supaya terlihat berbeda dengan yang lainnya, cobalah untuk memakai frame yang unik seperti merangkai foto dengan benang wol dan ranting pohon. 

Caranya cukup mudah dan simple, kamu hanya perlu menyiapkan benang wol dalam satu rangkaian panjang. Kemudian rangkailah 5 sampai 6 foto hitam putih milikmu dengan ukuran yang sama. Setelah itu kamu bisa menggantungnya dengan menggunakan ranting kayu yang dicat dengan warna kayu agar terlihat semakin unik. 

3. Memilih Tirai Untuk Jendela dengan Motif Simple dan Elegan 
sumber : wallpapergordyn

Selanjutnya langkah ketiga yang harus kamu lakukan agar rumahmu tampak lebih homy adalah dengan menggunakan tirai jendela yang disesuaikan dengan warna dinding dan lantai rumah. Misalnya, jika warna dinding dan lantai rumahmu berwarna putih atau krem maka kamu bisa menggunakan tirai yang berwarna coklat, krem dan putih agar terlihat elegan. Selain itu, kamu juga harus bisa memilih tirai dengan motif yang simple karena tidak hanya terkesan elegan, tetapi juga bisa memudahkan masuknya cahaya ke dalam ruangan. 

4. Stiker Dinding Kamar Dengan Glow In The Dark
sumber : pinterest.com

Dengan menghias dinding kamar menggunakan tema glow in the dark  memang populer di beberapa tahun belakangan ini. Namun, saat ini ada sebuah metode menghias dinding kamar atau ruangan rumah dengan tema glow in the dark dengan menggunakan cat fosfor, lho. Kamu hanya perlu menghias kamar dan ruangan mu menjadi gambar atau tulisan yang kemudian akan di cat fosfor. Maka ketika kamu mematikan lampu, kamu akan melihat dekorasi kamar dan ruangan yang bercahaya dalam gelap. Hmm… tentu saja ini sangat menakjubkan dan membuatmu semakin nyaman, ya! 

5. Stiker Saklar Listrik 
sumber : Shopee.co.id

Untuk ide yang satu ini mungkin masih banyak orang yang jarang tahu bahwa saklar listrik juga bisa dijadikan untuk menambahkan dekorasi yang unik dan kreatif. Mungkin sebelumnya kamu akan menganggap saklar listrik hanya untuk digunakan sebagai saklar lampu yang polos saja. Padahal kamu juga bisa kok membuatnya menjadi terlihat menarik dengan menambahkan sedikit dekorasi yang unik dan simple. 

Guys, kamu hanya perlu mendekorasi saklar yang ada di ruangan atau kamar dengan menggunakan stiker - stiker lucu seperti gambar di atas. Selain itu, kamu juga bisa membuat bingkainya dengan cat yang berwarna - warni. Dijamin deh, kalau kamu sudah mencoba ide yang satu ini saklar lampu di rumahmu menjadi lebih eyecatchy.

6. Stop Kontak 
sumber : imagebali

Selain saklar listrik yang didekorasi dengan unik dan simple, ternyata stop kontak juga bisa lho dijadikan sebagai dekorasi untuk ruangan rumahmu. Supaya tidak terlalu terlihat polos, kamu bisa mendesain stop kontak dengan dekorasi yang fungsional. Contohnya seperti, berikan tutup pada stop kontak untuk menghindari terkena cipratan air agar mengurangi korslet. Kemudian kamu juga dapat menghiasnya dengan memberikan bingkai dengan warna cat yang menarik.

Nah, gimana? Sangat unik dan kreatif bukan untuk dekorasi ruangan rumahmu? 

0 comments:

Post a Comment