Get me outta here!

Tuesday, April 30, 2019

Pilih dengan Cermat, Inilah 5 Kriteria Tukang Service AC Profesional


AC rasanya menjadi penyelamat bagi kita saat cuaca tidak terasa panas. Terkadang, dalam satu rumah saja ada yang memiliki lebih dari dua AC. Sayangnya, AC tidak bisa lepas dari yang namanya kerusakan. Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui kriteria tukang service AC yang profesional. 

1. Kejujuran Tukang Service
Pentingnya peran AC terkadang membuat kita tidak selektif dalam memilih tukang service. Tidak jarang yang tertipu oleh tukang service yang hanya mementingkan keuntungan pribadi. Mereka melakukan berbagai hal untuk bisa mendapatkan keuntungan lebih dari pelanggan.

Biasanya, cara yang sering dilakukan adalah memganjurkan pengisian Freon yang sebenarnya tidak perlu. Selain itu, mereka juga menyatakan kerusakan parah pada AC, meskipun aslinya kondisi keparahan tidak separah itu. Hal inilah yang membuat Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih tukang service.

2. Harga yang Dikenakan
Salah satu faktor penting dalam memilih tukang service adalah harga yang ditawarkan oleh jasa tersebut. Untuk bisa mengetahui apakah harga yang ditawarkan mahal atau tidak, Anda harus mengetahui harga pasarannya terlebih dulu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan riset kecil mengenai harga jasa tukang service. 

Anda bisa mencari informasi mengenai tarif harga yang dipatok beberapa jasa service melalui internet atau bertanya langsung pada mereka yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Dengan demikian, Anda bisa menentukan harga yang tepat sesuai dengan budget yang ada.

3. Ketepatan Waktu Kedatangan
Beberapa tukang AC memberikan pelayanannya dengan mendatangi rumah customer. Biasanya, mereka akan membuat janji dengan Anda sebagai tuan kapan mereka akan datang. Tukang service yang profesional tentunya akan datang tepat waktu sesuai dengan yang sudah disepakati.

Kesal rasanya jika kita telah menunggu tukang service tapi mereka datang terlambat. Oleh karena itu, pastikan jika tukang service AC yang Anda panggil akan datang tepat waktu jadi Anda tidak perlu menunggunya terlalu lama.

4. Komunikatif dan Tidak Pelit Informasi
Kriteria lain yang menunjukkan profesionalitas tukang service adalah komunikatif dan tidak pelit informasi. Meskipun tugas mereka hanyalah memperbaiki kerusakan pada AC, tapi tanggapan mereka terhadap kerusakan yang terjadi menjadi penting. 

Tukang service yang mampu menjelaskan kerusakan dan memberikan informasi mengenai perawatan AC yang tepat pastinya sangat membantu Anda untuk meminimalkan terjadinya kerusakan pada AC. Pelayanan yang seperti inilah yang memberikan kepuasan pada setiap customer-nya. 

5. Memberikan Garansi
Sebagai rasa tanggung jawab atas kinerja yang telah diberikan, beberapa tukang service akan memberikan garansi kepada customer. Waktu dan cara klaim garansi tiap tukang service berbeda-beda sehingga Anda harus bagaimana mekanismenya terlebih dahulu.

Biasanya, garansi yang diberikan hanya memiliki jangka waktu satu minggu saja untuk Anda mengeluhkan hasil perbaikan AC. Jadi, jika ada sesuatu yang kurang sesuai, Anda bisa langsung klaim garansi agar tukang service bisa memeriksa kembali hasil service yang telah dilakukan.

Mengingat pentingnya fungsi AC untuk memberikan kenyamanan kita beraktivitas di dalam rumah, maka perbaikan AC harus segera dilakukan apabila terjadi kerusakan. Hal ini dikarenakan, AC yang terlalu lama dibiarkan rusak maka tingkat kerusakannya akan lebih parah dan akhirnya tidak bsia diperbaiki lagi.

Oleh karena itu, segera panggil tukang service AC agar kerusakannya bisa segera di atasi dan AC bisa berfungsi kembali. Lima kriteria di atas, bisa menjadi pertimbangan saat Anda memilih jasa service yang profesional. Pastikan jika tukang service yang Anda panggil memenuhi kriteria yang sudah dijelaskan. 

0 comments:

Post a Comment