Get me outta here!

Saturday, April 6, 2019

Tips Marketing Meningkatkan Omzet Bisnis Sablon


Bisnis sablon menjadi salah satu bisnis yang bisa bertahan lama ditengah himpitan ekonomi seperti saat ini, salah satu alasannya adalah terus berkembangnya teknologi yang dapat membantu dan mempermudah bisnis ini.

Dulu kita hanya mengenal bisnis sablon kaos manual, sekarang sudah berkembang sablon kaos digital dan sablon kaos polyflex, tentu saja ketiga metode tersebut punya kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dari ketiga metode tersebut sablon kaos polyflex yang memang lagi naik daun, Polyflex sendiri adalah sebutan dari jenis bahan sablon dan bukan kaosnya. Sudah banyak market place yang Jual Polyflex, bentuknya seperti lembaran sticker beraneka warna dan corak, nantinya bahan polyflex yang masih lembaran tersebut dipotong sesuai pola yang telah kita desain dikomputer dengan bantuan software khusus, alat potongnya bernama mesin cutting sticker. Harga Polyflex sendiri beragam tergantung jenis dan kebutuhan, potensi bisnis ini sekarang sangat menggiurkan karena kebutuhan pasar yang meningkat.

Namun setiap bisnis bila tidak dipasarkan dengan baik pasti tidak akan berkembang, malah bisa saja bangkrut, untuk itu berikut kami berikan beberapa tips untuk memasarkan.

1. Manfaatkan Internet
Dengan perkembangan teknologi internet seperti sekarang ini, pemasaran kaos sablon polyflex, tidak hanya dapat dilakukan secara offline atau melalui sistem pemasaran langsung. Anda juga dapat memasarkannya secara online.  Pemasaran dengan menggunakan internet, selain lebih mudah dilakukan, biayanya pun lebih murah. Beberapa Medsos yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk anda seperti :

Facebook
  • Indonesia terkenal dengan pengguna Facebook terbesar didunia, hal ini bisa anda gunakan sebagai salah satu cara promosi yang murah dan mudah. Halaman Facebook ( Facebook Page ) menjadi hal yang wajib dibuat jika Anda berencana memasarkan produk sablon polyflex melalui internet. Trik berikutnya yang kerap dilakukan oleh para pebisnis online saat ini adalah memanfaatkan iklan Facebook atau FB Ads. Setelah membuat Halaman Facebook khusus bisnis sablon polyflex yang Anda geluti dan mengetahui siapa target konsumennya, Anda bisa mulai mengiklankannya melalui FB Ads. Cara ini memang butuh biaya tambahan, tapi cukup efektif untuk menjangkau konsumen-konsumen potensial.

2. Bergabung dengan marketplace
Anda bisa bergabung dengan marketplace yang menyediakan sarana untuk berjualan online. Saat ini, dua marketplace untuk produk usaha kecil menengah (UKM) yang banyak digunakan adalah Tokopedia dan Bukalapak. 

3. Mudah dihubungi
Untuk memasarkan barang secara online, kemudahan komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan berbagai metode komunikasi dengan para konsumen. Mulai dari BBM, WhatsApp, telepon, serta SMS. Tak lupa, siapkan juga metode pembayaran yang memudahkan para konsumen dengan ketersediaan berbagai pilihan nomor rekening. 

Itulah beberapa tips marketing agar bisnis sablon anda bisa berkembang dengan pesat. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment