Get me outta here!

Monday, April 8, 2019

Tips Memilih Spare Part Motor yang Terjamin Keasliannya


Melakukan penggantian spare part motor adalah hal penting yang harus Anda lakukan. namun, memilih dan mengganti spare part atau suku cadang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Anda harus memilih dengan tepat dan asli agar awer serta tahan lama. Berikut tips yang akan membantu Anda ketika memilih suku cadang.

1. Pilih Spare Part yang Original
Saat melakukan penggantian suku cadang, memilih produk yang original ada cara terbaik yang harus Anda lakukan. Hal tersebut karena spare part original memiliki kualitas yang lebih terjamin sehingga tidak akan mengecewakan Anda. 

Kualitas spare part tentunya berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Jadi dapat disimpulkan bahwa suku cadang motor original memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan suku cadang umumnya. 

Namun, tentunya Anda akan mendapatkan produk yang memiliki kualitas tinggi. Kualitas dari produk original tentu sangat bisa Anda andalkan. Produk adalah suku cadang yang telah teruji dan pastinya lebih tahan lama sehingga tentunya akan lebih  menguntungkan Anda.

2. Beli Spare Part di Toko Resmi yang Terpecaya
Tips berikutnya ketika Anda membeli spare part untuk menghindari penyebaran suku cadang yang palsu adalah dengan membelinya di toko resmi. Memilih toko yang tepat dan juga terpercaya tentunya akan menjamin segala suku cadang yang dicari bisa Anda dapatkan. 

Anda bisa membeli spare part motor Yamaha di toko resmi yang disediakan. Anda juga bisa membuka situs resmi mereka di www.yamaha-motor.co.id/part-accessories/ygp dan Anda bisa memilih suku cadang yang dibutuhkan serta nomor kontak yang bisa Anda hubungi.

3. Perhatikan Detail Produk Spare Part dengan Teliti
Ketika memilih produk yang bermutu dan berkualitas, hal yang harus Anda perhatikan adalah detail spesifikasi dari spare part yang tersedia. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah suku cadang asli selalu disertai dengan hologram dan kemasan asli terlihat lebih jelas dan profesional.

Pastikan produk Anda memiliki kemasan dengan keadaan yang baik, tidak sobek, dan kemasan yang belum terbuka untuk menjamin keasliannya. Jangan pernah membeli spare part yang kemasannya telah terbuka. 

Selanjutnya hal yang perlu Anda pastikan adalah stiker barcode yang tertera pada kemasan dalam keadaan yang baik. Pastikan stiker barcode tidak rusak, sobek, ataupun kondisi tulisan yang tidak jelas. 

Kemudian hal lain yang Anda perhatikan adalah jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, apalagi jika harga yang diberikan tidak normal atau tidak sesuai dengan harga pasaran. Pastikan sebelum Anda pergi membeli spare part, Anda telah melakukan survei harga normal di pasaran.

Survei harga tersebut bisa Anda dapatkan dengan membuka situs-situs penjual spare part asli. Anda juga perlu memperhatikan lisensi serta garansi dari setiap produk yang ditawarkan. Amati juga material yang digunakan pada semua suku cadang.

4. Perhatikan Kondisi Fisik
Anda juga tidak bisa melihat keaslian spare part hanya dari kemasan produk. Namun, Anda juga perlu untuk melihat fisik produk yang Anda butuhkan. Mintalah penjual untuk memperlihatkan fisik suku cadang yang akan Anda beli. 

Pastikan sebelum Anda pergi, Anda telah menegtahui ciri-ciri fisik suku cadang yang asli. Kemudian saat Anda berada di toko pembelian suku cadang, Anda hanya perlu membandingkan produk suku cadang dengan ciri-ciri yang telah Anda ketahui.

Itulah tips memilih spare part motor untuk menjamin suku cadang yang Anda beli adalah asli dan memiliki kualitas yang terjamin. Spare part yang asli tentunya akan membuat motor Anda menjadi lebih tahan lama.

0 comments:

Post a Comment