Get me outta here!

Sunday, May 19, 2019

Jadwal Latihan Gym Seminggu yang Ideal


Bagi kalian yang masih pemula dalam dunia fitnes tentu sering bertanya berapa banyak sih sebaiknya melakukan dalam seminggu? Agar tujuan dari nge-gym yang dilakukan bisa tepat sasaran. 

Tentu saja jadwal fitnes yang benar dalam seminggu ini penting diketahui agar nantinya latihan fitnes yang dilakukan bisa tepat sasaran dalam membentuk otot seperti yang diinginkan. 

Nah, karena itu sebaiknya kamu baca artikel berapa kali latihan dalam seminggu yang efektif. Karena di sana sudah dijelaskan dengan runtut idealnya porsi latihan yang tepat bagi pemula. 

Nah, ini ada prinsip penting yang perlu kamu ketahui dari artikel tersebut. Mengenai frekuensi latihan dalam seminggu itu sebetulnya bisa berbeda-beda. Mengapa begitu? Karena kemampuan dan daya tubuh setiap orang itu berbeda. Maka juga wajar jika latihan yang dilakukan bisa berbeda. 

Tapi sebagai gambaran, berdasarkan penelitian yang dicantumkan di artikel tersebut, setidaknya 2 sampai tiga kali seminggu itu sudah tergolong ideal. Yang penting nantinya kamu konsisten untuk latihan. maksudnya kalau kamu sudah menajdwalkan untuk latihan fitness 3 kali dalam seminggu, maka hal itu yang harus rutin kamu lakukan. 

Bukan seminggu ini rutin 3 kali, tapi minggu berikutnya kamu jadi lupa untuk melakukannya lagi. Bukan seperti itu ya. Oleh karena itu, di The Famous Fitness Plan sangat menekankan agar kamu bisa konsisten berolahraga. Beberapa tipsnya sebetulnya sudah diajarkan di situs tersebut. 

Dan sebagai tips tambahan, kamu juga bisa menyimaknya di bawah ini:

1. Fokus Gaya Hidup Sehat
Setiap orang kalau ditanya ingin sehat, pasti jawabnya akan menjawab iya. Tapi seringnya hal itu hanya terucap saja dan enggan untuk kamu praktikkan. 

Oleh karena itu, mulai sekarang, jangan kebanyakan alasan lagi deh. Jika memang kamu berniat rutin berolahraga, pastikan itu menjadi bagian dari gaya hioupmu sekarang. Jika kamu sudah menargetkan berolahraga tiga kali seminggu, kamu harus melakukannya. 

Tidak perlu dalam durasi yang lama. Mungkin 30 menit saja itu sudah memadai. Yang penting kamu rutin dan konsisten melakukannya. 

2. Tanpa Target Muluk-Muluk
Ya, kamu tidak perlu memasang target yang terlalu tinggi. Misalnya ingin badan jadi six packs dalam seminggu. 

Cukup targetkan hal yang mudah saja. Karena yang utama adalah membangun kebiasaanmu dalam berolahraga. Kalau kamu sudah rutin berolahrga, nantinya hasilnya pasti akan kamu rasakan sendiri. 
Lakukan program latihan seminggu sesuai yang diminta oleh instruktur. Cukup kamu ikuti saja. Pasti nantinya kamu akan merasakan hasilnya. 

3. Senang
Lakukan kegiatan latihan ini sebagai hal yang menyenangkan. Jangan sampai kamu merasa terpaksa apalagi tersiksa melakukannya. Anggap ini kegiatan yang fun dan pasti akan berguna banget terhadap kesehatan tubuhmu. 

4. Bareng Teman
Biar kamu lebih semangat nge-gym, sebaiknya cari teman deh. Nantinya tiap kali mau nge-gym kamu bisa berangkat bareng. Jadi misalkan ada salah satu yang lupa, bisa saling mengingatkan. Itulah gunanya kawan. Untuk saling membantu dalam kebaikan kan? 

Nah, sekarang yuk, mulai kebiasaan baik ini. Tetapkan mulai minggu ini harus ikuti jadwal latihan gym secara teratur. Terapkan program latihan seminggu yang menurutmu mudah kamu terapkan dan bisa secara cepat kamu rasakan hasilnya. 

0 comments:

Post a Comment