Get me outta here!

Tuesday, May 21, 2019

Jual Mobil Dengan Harga Tinggi, Ini Caranya


Jual Mobil memang susah-susah gampang apalagi bagi yang belum pengalaman dalam hal jual beli mobil. ada banyak alasan yang membuat orang mau menjual mobilnya, mulai dari perlu dana segar, ingin membeli mobil keluaran baru, atau karena sudah penat dengan kemacetan dan ingin menggunakan transportasi umum yang aksesnya jauh lebih cepat.

Seperti yang diketahui menjual mobil bukanlah perkara mudah, calon pembeli pasti menginginkan harga yang murah sedangkan penjual menginginkan sebaliknya mendapatkan harga yang tinggi, namun jangan lupa calon pembeli punya senjata pamungkas untuk menurunkan harga mobil yang dijual, yaitu kekurangan yang ada pada mobil yang akan dijual.

Jadi apabila ingin mobil terjual dengan harga yang tinggi, alangkah baiknya memelihara kondisi mobil selalu. Bukan hanya dari segi ferporma mesin namun juga sampai bagian detil kecil seperti kualitas kaca dan cat body mobil.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa tips agar bisa menjual mobil dengan harga yang tinggi, mulai dari:

1. Perhatikan Body & Cat
Pandangan pertama harus berkesan, itulah kenapa penjual harus membersihkan mobil dan kalo perlu mengembalikan lagi kilap cat body mobil yang akan dijual. Dengan penampilan luar yang mengkilap pembeli pasti rela mengeluarkan biaya yang pantas untuk mendapatkan mobil bekas yang terawat dengan baik.

2. Detail Mesin
Pembeli yang mengerti tentang mobil, pasti meminta untuk memeriksa mesin dengan membuka kap mobil. Mesin adalah nyawa dari sebuah mobil, jadi wajar kalau orang juga ingin tahu seperti apa kondisi mesinnya. Rembesan olie meskipun sedikit akan merekatkan banyak gumpalan debu; dan banyak orang beranggapan bahwa mesin mobil yang memiliki rembesan olie adalah buruk sehingga tak jarang mereka batal membeli mobil yang Anda tawarkan. Membersihkan mesin mobil dengan baik bisa menjadi magis yang dahsyat yang bisa menyihir calon pembeli Anda menawar dengan harga tinggi. Pertimbangkan betul mencuci mesin mobil sebelum menjualnya, namun jangan lakukan sendiri sebab ada teknisnya. Ada banyak jasa cuci mesin mobil yang bisa Anda datangi.

3. Cek Harga Pasaran
Ini perlu dilakukan agar saat hendak menjual tidak mengenakan harga yang terlalu jauh tinggi atau malah jauh terlalu murah. Mengecek harga pasaran mobil bisa dilakukan melalui internet, koran, majalah, dan lain sebagainya. Ini berguna agar Anda tidak mematok harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika memasang harga terlalu rendah, jelas Anda akan rugi. Apabila memasang harga terlalu tinggi, Anda juga rugi karena tidak akan ada yang beli.

4. Pastikan Semua Kondisi Mobil
Hal ini harus dan wajib dilakukan karena untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang terlewatkan. Mungkin bisa juga mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan lain sebagainya.

Jika memang ada hal yang perlu diperbarui atau diganti, sebaiknya gantilah terlebih dahulu. Ini dilakukan agar calon pembeli semakin senang dan tak perlu repot lagi untuk mengganti. Terlebih lagi, mereka tidak akan melakukan komplain pada Anda jika ada kerusakan pasca membeli mobil.

5. Jujur
Jujur pada calon pembeli merupakan keharusan, Jika memang ada kerusakan pada mobil Anda, atau bekas tabrakan, dan lain-lain, sebaiknya Anda jujur. Ini untuk menghindari komplain dari pembeli di kemudian hari. Efeknya, suatu saat nanti ketika Anda ingin menjual mobil lain, Anda sudah masuk daftar blacklist karena dianggap seller yang tidak recomended.

Itulah beberapa tips agar bisa menjual mobil dengan harga yang tinggi, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca.

0 comments:

Post a Comment