Get me outta here!

Sunday, May 5, 2019

Tips Memilih Desain Jersey Sepeda dan Perlengkapannya


Anda yang memiliki hobi bersepeda tentunya sangat membutuhkan sebuah jersey. Ketika Anda bikin jersey sepeda, tentunya Anda harus memiliki desain seperti apa yang akan dipilih. Desain tersebut tentunya harus menunjang kenyamanan dan keselamatan Anda selama bersepeda. Berikut tips memilih desain jersey dan perlengakapan bersepeda.

1. Desain Jersey Menggunakan Bahan Berpori
Penggunaan bahan jersey Nike Drifit, Benzema, dan juga Wafer sangat direkomendasikan untuk Anda. Alasannya karena ketiga bahan tersebut akan sangat mudah menyerap keringat dan juga mampu mengalirkan sirkulasi keringat sehingga keringat Anda cepat mengering. 

Alasan di atas tentunya akan sangat menguntungkan untuk Anda karena akan membuat badan selalu nyaman dan sejuk. Anda akan semakin merasakan kesegaran dan kesejukan ketika menikmati udara luar sehingga Anda menjadi lebih bersemangat untuk bersepeda.

2. Desain Jersey dengan Ukuran Sedang
Jika Anda bukanlah pembalap sepeda atau hanya ingin bersepeda untuk bersantai menghabiskan waktu di liburan akhir pekan, maka sebaiknya Anda tidak memilih desain jersey dengan ukuran yang terlalu ketat. Apalagi jika Anda tidak terbiasa menggunakannya tentu akan merasa risih.

Jersey dengan desain ketat memang memiliki tujuan untuk mengurangi gaya angin. Namun, iklim di Indonesia kurang cocok karena justru akan menhambat gerak Anda sehingga membuat badan cepat lelah. Pilihlah jersey sepeda dengan ukuran yang tidak terlalu ketat tapi juga tidak terlalu longgar sehingga Anda akan lebih menikmati sensasi ketika bersepeda.

3. Desain Baju dengan Banyak Kantung
Ketika memilih jersey sepeda, sudah sewajarnya Anda harus memilih jersey yang paling tidak memiliki 3 kantung. Kantung tersebut berguna untuk meletakkan lap keringat, smartphone, kunci, dan sebagainya yang dibutuhkan Anda selama perjalanan sehingga Anda tidak perlu lagi membawa tas.

Ketika membawa tas, tentunya itu akan menambah beban bawaan Anda. pilihlah desain jersey yang memiliki kantung dengan resleting atau zipper agar barang bawaan Anda tidak jatuh ketika perjalanan.

4. Desain Celana dengan Busa
Sebaiknya Anda menggunakan celana yang dilapisi dengan padding atau busa agar bokong Anda tidak terasa sakit. Apalagi jika Anda bersepeda dengan menempuh jarak yang cukup jauh. Anda direkomendasikan menggunakan padding coolmax 3D atau Wide Padding sehingga seluruh lapisan bokong Anda terlapisi dengan busa.

5. Desain Celana
Celana sepeda yang ada di pasaran adalah desain celana sepeda Baggie atau komprang dan Lycra atau ketat press body. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, yang terpenting pilihlah celana yang memiliki padding.

Celana Baggie memiliki dua lapisan yaitu celana ketat yang terbuat dari bahan jaring berpori yang membuat Anda tidak mudah kepanasan. Kemudian lapisan kedua adalah lapisan luar yang menggunakan bahan water reppelent sehingga nyaman ketika Anda kenakan. Untuk celana Lycra sendiri hanya memiliki satu lapis dengan kelebihannya adalah meminimlasir gesekan angin.

Itulah cara memilih desain dan perlengkapan lainnya ketika bikin jersey sepeda. Tentunya pemilihan desain ini menjadi penting untuk alasan kenyaman dan keselamatan Anda ketika bersepeda.

0 comments:

Post a Comment