Get me outta here!

Tuesday, July 16, 2019

Makanan Perangsang untuk Nutrisi Otak Anak


Di usia perkembangan anak mulai dari bayi hingga remaja merupakan momen yang paling baik untuk merangsang perkembangan si kecil termasuk kecerdasan otaknya. Ada cukup banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak seperti lingkungan, keturunan dan pastinya makanan yang dikonsumsi setiap hari. Jadi, jika bunda ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas maka sebaiknya bunda memperhatikan asupan makanannya setiap hari. Mengapa? Karena ini adalah bagian yang sangat penting sebagai nutrisi otak anak.

Berikut ini beberapa makanan dan minuman padat gizi yang mampu merangsang kecerdasan otak anak seperti :

1. Susu
Susu adalah salah satu nutrisi otak anak yang sangat baik dikarenakan mengandung sumber nutrisi yang vitamin yang cukup lengkap. Sebut saja protein, kalsium, kalium, dan lemak hingga laktosa yang sangat memegang peranan penting dalam pertumbuhan otak, enzim serta neurotransmitter. Mulai dari usia 0 tahun hingga usia remaja yang masih dalam proses pertumbuhan sangat membutuhkan susu.

2. Telur
Telur adalah salah satu sumber protein yang mudah didapat serta mudah diolah. Bahkan, hampir semua anak menyukai olahan telur ini. enaknya lagi, harganya murah dan bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan lainnya. adapun kuning telur mengandung kolin yang membantu perkembangan otak terutama fungsi dari daya ingat. Selain itu, anak juga tidak mudah lelah setelah beraktifitas.

3. Ikan
Sudah bukan rahasia lagi jika hampir semua jenis ikan terutama Salmon sangat baik buat perkembangan serta kecerdasan otak anak. Itu sebabnya, banyak produsen yang mengeluarkan produk untuk perkembangan anak dengan bahan utamanya adalah minyak ikan. Bahkan penelitian pun telah membuktikan jika anak yang mengkonsumsi ikan memiliki daya ingat serta kemampuan nalar yang lebih tajam. Oh ya, untuk jenis ikan seperti salmon maka kandungan DHA dan EPA cukup tinggi begitu juga dengan asam lemak omega 3.

Nah, dari beberapa jenis makanan yang sudah disebut di atas maka menyiapkan menu yang tepat untuk nutrisi otak anak ternyata mudah bukan? Dan jangan lupa, sayur serta buah buahan juga merupakan sumber protein yang baik untuk otak. 

Meta desk : Menyiapkan menu untuk nutrisi otak anak sangat mudah. Susu, ikan, daging, dan telur adalah beberapa jenis makanan yang mampu merangsang pertumbuhan dan sel saraf otak anak agar nantinya memiliki kemampuan daya ingat yang tinggi. 

0 comments:

Post a Comment