Get me outta here!

Monday, October 28, 2019

Alasan Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Sembarang Sabun untuk Bayi


Bayi membutuhkan perawatan ekstra agar tetap merasa nyaman seharian. Salah satu cara untuk memberikan kenyamanan pada bayi adalah dengan memandikan si kecil untuk menghilangkan keringat dan kotoran yang mengganggu.

Namun sayangnya, banyak orangtua yang belum terlalu paham cara tepat untuk memandikan dan merawat si kecil. Akibatnya, bukan merasa nyaman, si kecil justru bisa semakin rewel. Salah satu kesalahan yang dilakukan orangtua adalah dengan tidak menggunakan sabun bayi yang aman dan tidak pedih di mata. Akibatnya si kecil akan semakin rewel terutama ketika busa sabun masuk di mata. 

1. Sabun untuk Orang Dewasa Rentan Menyebabkan Kulit Kering
Kondisi kulit bayi berbeda dengan orang dewasa. Jaringan ikat yang masih longgar hingga kelenjar keringat yang belum berfungsi optimal rentan menyebabkan kulit bayi lebih mudah kering. Kondisi kulit kering ini akan semakin parah apabila Anda mengaplikasikan sabun orang dewasa pada kulit bayi. Sabun dewasa dibuat dari bahan yang lebih keras sehingga rentan menyebabkan kulit bayi semakin kering hingga iritasi.

2. Tingkat pH Berbeda
Kulit bayi memiliki tingkat keasaman yang berbeda dengan kulit orang dewasa. Padahal, sabun biasa diformulasikan dengan pH yang sesuai untuk orang dewasa sehingga sangat tidak cocok pada kulit bayi yang memiliki pH berbeda.

Sementara sabun bayi yang aman seperti Sleek Baby diformulasikan dengan pH balance atau pH seimbang yang memang cocok di kulit bayi. pH Ini umumnya didesain di kisaran 5,5 yang memang sesuai di kulit si kecil.

3. Menyebabkan Kulit Gatal dan Kemerahan
Lipatan pada kulit bayi jauh lebih banyak ketimbang orang dewasa. Sehingga, menurut penuturan dokter anak penggunaan sabun biasa pada kulit bayi lebih rentan membuat kulitnya gatal, iritasi, kemerahan dan kering. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan sabun bayi yang hypoallergenic yang dapat mencegah alergi di kulit si kecil.

Salah satu produk perawatan bayi yang cocok adalah Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 hair and body foamy wash. Produk dari Sleek didesain dengan formula alami yang aman di kulit. Pengalaman menggunakan sabun bayi sleek baby ibu Indonesia menunjukkan kepuasan atas produk ini. Jadi pastikan persediaan produk ini selalu tersedia di rumah ya. 

1 comment: