Get me outta here!

Tuesday, October 8, 2019

Ini Dia Beberapa Fitur Tambahan Pada Truk Canter


Kendaraan niaga saat ini sangat berperan penting dalam menunjang perekonomian dengan mendistribusikan barang-barang. Distribusi barang bukanlah hal yang mudah karena berbagai rute perjalanan yang berat akan dilewati oleh kendaraan ini. Kendaraan yang digunakan haruslah mampu bermanuver dengan tanjakan yang ekstrim dan membuat radius putar yang besar walaupun memiliki beban berat di bagian belakangnya.

Truk canter merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT Krama Yudha Berlian Tiga Motors (KTB) yang merupakan truk ringan. Truk paling tangguh di Indonesia memiliki fitur canggih dan keunggulan yang akan membuat pengendara akan lebih nyaman saat berkendara dan lebih aman dengan adanya teknologi terbaru. Berikut adalah fitur yang terdapat pada truk canter:

  • Dilengkapi AEBS dengan sistem pengereman darurat lanjut yang memiliki bobot lebih dari 7,5 t dan memiliki radar gelombang pada bumper depan sehingga akan mendeteksi kendaraan yang melaju atau pejalan kaki, sebagai peringatan jika terjadi kecelakaan atau tabrakan dan resiko tabrakan untuk meningkatkan pengereman secara otomatis.
  • ESP merupakan fitur yang dapat mendeteksi secara konstan menggunakan sensor jika terdapat resiko tergelincir atau terbalik yang mengendalikan tenaga mesin dan pengereman secara maksimal sehingga akan menghindarkan pengemudi dan kendaraan dari bahaya yang fatal.
  • LDWS merupakan sistem peringatan keberangkatan jalur yang memberi sinyal jika berangkat tanpa menggunakan jalur bila berada di jalan bebas hambatan, hal ini dikarenakan terdapatnya kamera yang mengenali jalur putih untuk mendeteksi dan memaksa mengemudi untuk tetap mengemudi dengan hati-hati, sistem informasi akan memunculkan dalam panel digital.
Truk canter Mitsubishi juga dilengkapi dengan EPB untuk membuat rem parkir listrik sehingga akan mengoperasikan kekuatan yang ringan. Fitur ini akan membantu pengemudi dalam mempertahankan pengereman saat berada di lereng dengan stabil. Terdapat fitur peningkatan kinerja emisi untuk membuat kendaraan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan dan memiliki break wear indicator dalam mensensor bantalan rem dan memberitahu apabila terdapat salah satu atau lebih yang bantalan remnya mengalami kehausan dan dianjurkan untuk tetap teratur dalam memeriksa kondisi bantalan rem secara langsung.


0 comments:

Post a Comment