Get me outta here!

Tuesday, October 22, 2019

Stimulasi Anak Dilakukan Sejak Anak Lahir



Ketika akan melatih stimulasi, bisa Ibu lakukan dengan merangsang motorik kasar dan halus di bagian kaki, tangan dan jari-jari, mengajak berkomunikasi, serta membuat perasaan anak senang dengan membuatnya bahagia. Jauhkan anak dari rasa stres saat mendidik dan mengawalnya. Stimulasi anak yang dilakukan sejak anak lahir, terus menerus, bervariasi, dengan suasana bermain dan kasih sayang, akan memicu berbagai aspek kecerdasan anak seperti kecerdasan matematis, kecerdasan emosional, komunikasi bahasa, kecerdasan musikal, gerak, senirupa dan masih banyak lagi. Selain itu kamu bisa memberi stimulasi dengan susu dari Wyeth Nutrition.

Stimulasi anak sebaiknya dilakukan setiap kali ada kesempatan berinteraksi dengan bayi atau balita. kamu pasti dapat melakukannya kapan saja, misalnya ketika memandikan bayi, mengganti popok, menyusui, menyuapi makanan, dan memberi susu yang kaya akan nutrisi. Jangan memaksakan kehendak kamu, misalnya ketika bayi sedang ingin bermain hal yang lain. Rangsangan emosional yang negatif seperti sedang marah atau bosan akan diingat oleh anak sehingga menimbulkan ketakutan pada anak kamu. Supaya si kecil bisa cerdas dan berkembang dengan baik, berikan stimulasi dini dengan penuh kasih sayang dan kegembiraan. 

Kamu harus mengetahui bahwa anak cerdas berasal dari orangtua yang cerdas. Dalam hal ini kecerdasan anak kamu dapat dipengaruhi oleh kecerdasan dari orang tuanya dan bisa melalui makanan. Seorang anak yang memiliki orangtua cerdas akan menjadi anak yang cerdas juga apabila didukung oleh faktor lingkungan yang memadai, misalnya pendidikan formal di sekolah. Terpenuhinya kebutuhan pokok seorang anak seperti kebutuhan fisik biologis, kasih sayang, dan stimulasi dini juga sangat berpengaruh. Apalagi seorang Ibu cerdas dalam menentukan susu yang akan dikonsumsi oleh anak.

Apa saja stimulasi anak yang bisa orangtua berikan untuk meningkatkan kecerdasan anak? Stimulasi dini hendaknya dilakukan setiap hari. Rangsangan yang dilakukan sejak lahir secara terus menerus tersebut dapat memacu kecerdasan anak dalam berbagai aspek. Stimulasi yang diberikan orangtua dapat meningkatkan perkembangan anak. Salah satunya dengan susu Wyeth Nutrition.

Meta Deskripsi: Stimulasi anak yang dilakukan sejak anak lahir, terus menerus, bervariasi, dengan suasana bermain dan kasih sayang, akan memicu berbagai aspek kecerdasan anak. Selain itu kamu bisa memberi stimulasi dengan susu dari Wyeth Nutrition.

0 comments:

Post a Comment