Get me outta here!

Thursday, December 19, 2019

Tertarik Dengan Investasi? Kenali 5 Macam Investasi Berikut ini!


Memiliki suatu investasi sangat berguna bagi Anda di masa yang akan datang. Pada umumnya investasi ini dikaitkan dengan dunia bisnis. Namun, disamping itu semua, investasi dapat dilakukan secara personal. Dengan adanya investasi, Anda dapat memiliki jaminan untuk masa depan. Berbagai macam tips investasi pun banyak disampaikan oleh mereka yang sudah sukses di bidang ini.

Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, alangkah baiknya jika mengenali jenis-jenis investasi yang dapat Anda pilih. Di bawah ini akan dibahas secara singkat mengenai macam-macam investasi.

1. Properti
Investasi dibidang properti terlihat sangat menjanjikan karena memiliki nilai yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Peningkatan ini bisa mencapai 20% tiap tahunnya. Investasi ini dapat berupa tanah atau tanah beserta bangunannya. 

2. Emas
Berinvestasi menggunakan emas sudah menjadi hal yang lumrah sejak dahulu. Sama seperti properti, investasi logam mulia ini dinilai dapat menguntungkan karena harga yang selalu meningkat tiap tahunnya. Memiliki investasi dalam bentuk emas dapat berupa emas batangan atau perhiasan. Investasi ini dinilai juga memiliki risiko yang minim.

3. Reksa Dana
Reksa dana merupakan investasi yang berwujud surat-surat berharga dari suatu aset. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir dalam dunia bisnis, investasi ini jenis ini sesuai bagi Anda. Hal ini dikarenakan aktivitas investasi yang dilakukan oleh manajer investasi yang tentunya sudah berpengalaman. Investasi ini juga memberikan banyak pilihan, seperti pasar uang dan saham.

4. Asuransi
Bagi Anda yang takut kehilangan atau mendapati suatu kerusakan pada benda berharga, baik kendaraan atau rumah, berinvestasi dengan asuransi dapat Anda jadikan opsi. Tidak hanya untuk perlindungan barang-barang Anda, asuransi juga menawarkan perlindungan atas kesehatan atau masa tua Anda. Dengan menggunakan asuransi, masa depan Anda akan lebih terjamin.

5. Deposito
Investasi deposito dinilai sebagai investasi yang bebas resiko. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengambil uang yang didepositokan kapanpun dan apabila Anda tidak mengambil uang Anda dalam jangka waktu tersebut, Anda tetap akan mendapatkan uang ketika jatuh tempo. Pada dasarnya investasi ini mengharuskan Anda menyetorkan uang kepada bank dan sebagai imbalannya, Anda akan mendapatkan bunga atas uang yang disetorkan.

Itulah beberapa jenis investasi yang dapat Anda pertimbangkan sebelum melakukan investasi. Disamping itu juga pahami tips investasi sehingga  Anda dapat memaksimalkan investasi Anda. 

0 comments:

Post a Comment