Get me outta here!

Jumat, 21 Februari 2020

Mencari Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Solo? Ke Sini Saja!

Sudah ke mana saja bareng keluarga selama liburan? Main ke tempat yang dekat? Berkunjung ke kerabat? Atau hanya ke pusat belanja karena ingin cuci mata? Bosan ya? Mengapa tidak menyisihkan sedikit waktu, mengambil cuti dan mengajak keluarga untuk jalan-jalan ke Solo? Jauh? Sudah tentu, tapi semuanya akan tergantikan karena Solo punya banyak sekali tempat wisata yang pas buat keluarga dan pastinya ramah anak. Ingin tahu mana saja? Berikut rekomendasi wisata keluarga terbaik di Solo untuk Anda:

Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran (sumber : wikipedia.org)

Kalau mengajak anak liburan, jangan melulu ke tempat belanja. Sesekali, ajak anak untuk wisata yang berbalut edukasi, misalnya ke Museum Manusia Purba Sangiran. Destinasi yang sudah masuk menjadi salah satu warisan dunia UNESCO ini memajang berbagai fosil manusia purba yang ditemukan di Sangiran dan sekitarnya. Tentu saja, destinasi ini sangat pas untuk mengedukasi anak tentang kehidupan di masa prasejarah, kehidupan yang bahkan telah punah sebelum mereka dilahirkan. Jadi, anak akan tahu bagaimana sejarah manusia dulu berasal. 

The Heritage Palace Solo
Solo juga punya tempat wisata baru, namanya The Heritage Palace. Meski baru dibuka pada tahun 2018 lalu, destinasi wisata ini sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati para wisatawan. Selain karena bangunannya yang begitu klasik dan sarat akan nuansa kolonialnya, The Heritage Solo memiliki berbagai galeri yang bisa dikunjungi, mulai dari Museum 3D, Kids Town, Museum Transportasi, hingga Museum Industri dan masih banyak lagi. Tidak ada lagi kesan seram dari bangunan bekas pabrik gula ini, yang ada hanya keseruan. 

Kebun Binatang Taru Jurug
Anak pasti akan senang sekali jika diajak untuk mengenal alam lebih dekat, apalagi kalau ada banyak satwa di dalamnya. Di mana lagi kalau bukan di kebun binatang. Di Solo, Kebun Binatang Taru Jurug adalah tempat yang pas kalau Anda ingin mengajak sang buah hati mengenal banyak satwa sekaligus bermain. Tidak hanya satwa, ada banyak pepohonan langka yang turut tumbuh di sini, termasuk trembesi, akasia, pinus, dan cemara. Bahkan, Anda bisa mengajak Si Kecil menonton pertunjukan reog, naik kereta mini, atau menghabiskan waktu di taman bermain. 

Sepur Kluthuk Jaladara
Mengajak anak berkeliling naik kereta api uap pasti sangat menyenangkan, ya. Apalagi kereta ini melintasi jalan raya. Ya, hanya ada di Solo, namanya Sepur Kluthuk Jaladara. Kereta uap ini ditarik menggunakan lokomotif buatan Jerman yang telah berumur sekitar 123 tahun. Menggunakan bahan bakar dari kayu jati, ternyata lokomotif ini masih bisa menunaikan tugasnya dengan baik. Kereta uap Jaladara ini hanya punya dua gerbong yang menampung maksimal 72 penumpang. Tanpa pendingin ruangan tetapi tidak masalah, karena suasana terbuka dari gerbong akan menghantarkan sepoi angin yang menyejukkan. 

Pandawa Water World

Pandawa Water World (sumber : google.com/maps)

Setelah puas jalan-jalan, saatnya ajak anak untuk main air di Pandawa Water World. Seperti namanya, wahana air ini mengusung konsep pewayangan Pandhawa yang terbagi menjadi berbagai tipe. Mulai dari perosotan panjang yang akan menguras adrenalin, ombak buatan yang ramah anak, hingga pancuran air dari ember besar yang akan mengguyur basah tubuh Anda dan sang buah hati. 

Sudah tahu kan mau ke mana saja kalau liburan bareng keluarga dan anak di Solo? Jadi, segera cari hotel di Solo sebelum Anda kehabisan. Supaya lebih mudah, gunakan aplikasi Airy untuk memesan hotel di Solo dengan harga terbaik dan fasilitas terlengkap. Anda akan mendapatkan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamar, belum lagi dengan keamanan yang terjamin untuk setiap transaksi yang Anda lakukan di Airy. Dijamin, liburan makin berkesan!

0 komentar:

Posting Komentar