Get me outta here!

Senin, 06 April 2020

Biar Gak Jenuh, Lakukan 7 Kegiatan Seru Ini untuk Mengisi Waktu Luang Saat Lockdown

Sumber : 99.co

Guys, pasti kamu tahu tentang covid-19 atau virus corona bukan? Ya, virus corona saat ini sedang menjadi topik pembicaraan, tak hanya di Indonesia bahkan sampai ke ujung dunia. Karena adanya virus ini pemerintah membuat kebijakan untuk para masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasa dalam waktu 2 minggu. Hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Karena kebijakan pemerintah tersebut pastinya kamu akan merasa jenuh harus berada di dalam rumah selama 2 minggu. 

Nah, untuk menghilangkan rasa kejenuhan kamu tersebut, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan. Apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kejenuhan saat lockdown? Yuk, langsung saja simak ulasannya di artikel ini.

1. Membaca buku
Sumber : monikaoktora.com

Daripada kamu bingung harus melakukan apa selama lockdown, bisa nih coba untuk membaca buku. Apalagi buat kamu yang suka banget membaca buku. Nah, buat kamu yang ingin mencoba mengisi waktu luang selama lockdown tetapi nggak punya buku, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi situs toko buku online yang menyediakan atau menjual ebook yang bisa diakses menggunakan smartphone. Biar lebih asik lagi jangan lupa untuk mendengarkan lagu ketika membaca buku. 

2. Menonton Film
Sumber : realgood.id

Semua orang baik itu anak muda, dewasa hingga orang tua pasti menyukai film. Oleh sebab itu, untuk mengisi waktu luang saat lockdown menonton film merupakan kegiatan yang cocok dilakukan. Kamu bisa menonton film sendiri maupun bersama keluarga. Lebih seru lagi kalau kamu menonton filmnya secara maraton pasti waktu libur akan terasa lebih cepat. 

3. Berolahraga
Sumber : beritasatu.com

Selain dapat mengisi waktu luang saat terjadi lockdown, dengan melakukan kegiatan berolahraga membuat badan kamu menjadi lebih sehat. Cukup lakukan olahraga ringan seperti push up, squat jump atau sit up. Tetapi jika kamu ingin sekalian membentuk otot-otot tubuh bisa memilih olahraga yang lebih keras lagi. 

4. Menyelesaikan Tugas
Sumber : olvista.com

Banyak orang yang memilih bermalas-malasan saat terjadi lockdown, tetapi sebenarnya itu merupakan kegiatan yang tidak baik. Oleh sebab itu, kamu harus membuang rasa malas tersebut dengan cara menyelesaikan semua tugas yang diberikan. Agar waktu kalian tidak terbuang sia-sia mengerjakan tugas adalah pilihan yang paling tepat, sehingga kamu nggak ada beban lagi saat peristiwa lockdown ini selesai dan pastinya akan selesai tepat waktu.

5. Menulis
Sumber : medium.com

Kalau kamu hobi menulis, saat terjadi lockdown ini cocok banget untuk mengasah hobi kamu. Dengan kegiatan menulis ini kamu bisa mengekspresikan apa saja sesuai isi hati. Jika kamu ingin melakukan kegiatan ini pastinya harus ada atk, kalau ada alat yang kurang bisa membeli secara online tanpa harus keluar rumah, jadi kamu tinggal menunggu saja. 

6. Memasak
Sumber : fimela.com

Ini nih kegiatan yang paling digemari oleh para kaum hawa. Dengan memasak kamu bisa bebas bereksperimen masakan. Selain itu memasak juga menjadi salah satu kegiatan yang paling seru untuk menghabiskan waktu luang dan tidak terbuang sia-sia. Supaya lebih seru lagi kamu bisa mengajak keluarga untuk membantu bereksperimen masakan.

7. Bersih-bersih rumah
Sumber : happinest.id

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu libur saat lockdown bersama dengan keluarga adalah membersihkan rumah. Hal ini tentu juga akan membuat rumah menjadi tetap bersih, sehat dan juga rapi tentunya.

Nah, itulah 7 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang ketika lockdown. Jika pemerintah menghimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah sebaik kamu tetap mematuhinya dan jangan membantah. Karena semua ini juga untuk kebaikan kita sendiri juga, lho. Tetap stay di rumah ya, guys!

0 komentar:

Posting Komentar